KENANGAN TENTANG FIELDTRIP

by - December 28, 2009

gue pkir fieldtrip.a tgl 9 nov, trnyta tgl 24 november..
tjuan.a adalah Kota Tua [Museum Fathahilah danmuseum2lain.aygadadisana]

jujur, gue seneng wktu dnger fieldtrip.a ke Kota Tua. Gue malah dengan girang.a blg
"yeeee.. aasiikk ke kota tua, akhir.a gua ke kota tua jga" disaat tmen2 gua blg "yaaaaahhh...
masa kota tua siii, apa2an tuh fieldtrip trakhir cuma ke kota tua, aah ga aasssiik..."
itu krna gua blm prnah ke kota tua, jdi jelaaas doonk gue seneng bgt.

tpi pas ud sampe di hari H, pas bru dtg ke OMI tmpt kita apel, feeling gua blg kyak.a hri ini bkal jdi hri yg biasa saja atau malah menyedihkan. kayak ngga hoki gtu deh.
dan trnyata sprtinya feeling gue trbukti:

1. pas pagi2, gue ud spakat sama ainy utk "selalu bersama saat fieldtrip nnti" dgn blg "ainy, pko.a kita seidup semati yaa di fieldtrip ini" [baca: dgn ekspresi suara dan muka yg sgt lebaaayy] tpi nyta.a pas pembagian bis, pas apel, si ustd tata blg gni "ustd bacaain ya pmbagian bis.a, 91: blablabalablablabla, trz yg putri.a..." saat itu gue kget bgt. gue pkir si bis 1 hnya membawa manusia2 yg pintar nan tampan brclana hijau di dalam.a, tpi trnyta manusia2 yg cerdas nan cantik ber-rok hijau pun ada beberapa yg disna. salah satu.a AINY. nma.a disebut plg prtma pula. haaah,, itu adalah pembukaan prtma tnda2 kesialan gue hri itu.

2. akhir.a gue ada di bis 3 terdampar hanya berdua amma Godin. Ainy, Mona, Muti semua.a di bis 1 [enaaaak bgt], trz pas di tngah prjlana, pas godin nylain mp4.a, gue pun trgerak utk ikutan nylain mp4 yg gue pnjem dri ade klas dgn "kapasitas lgu enak" pas2an drpda tduur. eeehh, pas gue nylain, cuma tahan 15 detik, ngga lama sepi dan muncul kalimat di layar LOW BATTERY. sumpah di stu gua mkin bete. ud gua ngga bawa komik, mp4 batre.a abis, mkanan jga cuma bawa ciki2an ngga sehat, ud deh gua pasrah. akhir.a dlm prjlanan ke kotatua, gue lewati dlm sunyi kebosenan.

3. pas nympe dsna, kesan prtma gue utk kunjungn gue ke kotatua yg prtma ini adalah "gilaa.. PANAS BGT.." trnyta dsna panas bgt. yaah.. nma.a jga prtma kali jdi ngga tau apa2.

4. yg bkin gue tmbah bete lagi.. gue pkir gue bkal melewati fieldtrip yg indah ini brsama dgn manusia2 pintar nan tampan berclna hijau. tpi trnyta engga. aaaaarrrgggghhhh.... gue bete bgt.
jdi inti.a, wkt itu fieldtrip kita di pisah. di saat murid2 cewe memasuki museum A, anak2 putra msk museum B, trz pas anak2 cewe msk museum B, anak2 putra msk museum A. aaahh.. ustd-ustzh.a pda tega bgt siih. ngga mau bgt kyak.a kita ktemu. kgak tau aja nih, murid2.a pda miris ikut fieldtrip. ahahah [lebaaayy]

5. oiya 1 lagi.. FYI gue ini ngga suka pedes. tpi trnyta mkn siang hari itu adalah ayam goreng di pedesin. oh GOD.. ngucap gue lngsung di situ. ya ud, saking ga ada lgi yg bisa gue mkan, akhir.a gue mkn dgn "metode gue mkn mknan pedes di saat darurat" ada dua cara, klo ngga gua mkan trz abis nyuap psti minum beberpa tguk, ngga gua abisin dan akhir.a gua akan brteriak dgn lantang dan percaya diri "WOOOIII.. ADA YG MAU NGGAAA??" dan pasti pda saat itu bis lngsng ribut sprti dugaan gue " gue, gue, gue, gue," krn mayoritas cewe2 sahid suka pedes.. wuueekk XP

yaaah... mngkin itu beberpa kesedihan gue pas fieldtrip, sbener,a siih masih bnyk bgt. tpi jujur gue ud pgel.

oiya by the way..
wkt itu gue ktmu RADITYA DIKA lo dsna..
tpi gue sebel.
jdi crita.a gni: wkt itu gue lgi beli susu murni. abis itu gue byar pke uang 20.000an. sbner.a gue nysel knp gue lngsng byar pas itu. soal.a pas gue lgi nungguin kmbalian.a [17.500 [klo ga salah]]
pas bgt si dheya teriak2 " WOI, ADA RADITYA DIKA WOIII. ITU" smbil nnujuk si objek dri jauh.
spontan gue kaget. gue pgn ikutan tmen2 gue lari minta foto bareng. tpi gue bingung, antara kembalian susu murni ato RADITYA DIKA. haaahh.. hidup itu memang tak lepas dri sebuah pilihan ya. tpi dgn entah polos.a gue, atau tolol.a gue, gue malah milih kembalian susu murni [ud gtu mas2.a pke acara nuker2 duit.a dlu lgi, makin lama deh] pas mas2.a lgi nuker duit, jujur gue gelisah, gue berpikir, klo nnti nih abang2 blik ngsih gue kembalian, gue masih sempet ikut foto brg ngga ya?
tpi trnyta gue keliru. pas tu duit ud di tngan gue, gue brbalik sambil brkata terima kasih dgn muka setengah bete dan mulai berlari2 kecil ke arah kerumunan tmen2 gua poto.
pas gua tnya, "eh, ud foto.a?" dgn senang.a tmen gua jawab "udah"

haaah... dsni gua ngga bisa nylahin syp2. tpi hari itu gua belajar, klo di dalam hidup itu memang tak lepas dri sebuah pilihan. pasti ada aja situasi dmna kita harus memilih walaupun itu hnya hal2 kecil yaaahhh.. contoh.a kyak tdi gue aja antra kembalian susu murni dan foto breng RADiTYA DIKA. haah.. kenangan menyedihkan, ahahah tpi ngga papa ko gue seneng..
allah masih adil sama gue, masih ngasih kenangan cukup indah yg klo di kenang masih dlm itungan seru :)



chacha
XO♥XO

You May Also Like

2 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx