NEED YOUR "LUCK"

by - March 20, 2011

Hulla Jiiiiiiiiil :-* how's life? Much better right? Mmm i hope so

Boleh curhat gak? Boleh ya boleh ya? ._.v

Besok hari Senin. Memasuki minggu itu, akan ada setidaknya 1 ujian di setiap harinya.
Senin: bahasa Indonesia, selasa: agama, rabu: kimia dasar 2, kamis: mtk, dan jumat...GRAVI!

Bahasa Indonesia materinya cerpen sama buku harian (tetep gak jelas seperti biasa), agama apa tau, kd2 yang tentang atom-atom tea, konfigurasi elektron, menentukan golongan&perioda, menghitung Ar suatu unsur dan tetek bengeknya yang lain -_- materi ulangan mtk, matriks -_- dan gravi...ada 4 penetapan.

Sebenernya namanya Gravimetri, tapi orang lebih sering menyebutnya cukup dengan gravi.
Gravi itu praktikum di laboratorium kimia dasar. Melakukan penetapan-penetapan.
Disini kita belajar menetapkan kadar Ca dalam CaCO3, menetapkan kadar Zn dalam ZnSO4.7H2O dan lain-lain. Untuk ujian gravi nanti ada 4 penetapan yang diujikan, penetapan Ca, Zn, posfat dan Fe.

Makanya gua cuma spent this sunday to do the task(s) and study also. Tapi gak gitu-gitu amat juga sih sebenernya haha barusan gua baru beres bikin lapsus fuuuh ^3^
Lapsus itu Laporan Khusus, laporan khusus yang kita buat kalo baru beres gravi dan disimpan pada 1 map. Jadi ya disitu ngomongin dasar penetapannya, tujuannya, alat&bahannya, cara kerjanya, sampai pembahasannya.
Waktu itu kan gua pernah bilang di smakbo ada prakteknya, nah ini nih praktek untuk anak-anak kelas satu. Kalo udah kelas 2, 3 atau bahkan 4, makin ada banyak praktek lagi. Namanya juga SMK.
Dan dari 4 penetapan yang ada saat ini, gua baru beres 2 lapsus -_- itu juga baru sampe cara kerja -_- fuuuuh
Ini dia rupa&wujud si lapsus itu:







Pokoknya inti dari cerita malem ini aku mau minta doanya yah ceman-ceman! Wish me luck :33

Semoga semua kegiatan dan ulangan-ulanganku nanti lancar dan dimudahkan oleh-Nya

Terima kasih buat yang sudah baca post ini, karena secara tidak langsung kalian sudah mendoakanku karena sudah membaca tulisan tebal di atas itu hehe



chachaXO♡XO

You May Also Like

1 comment

  1. tulisan chacha gak berubaaaaaah aku masih hapal cekali tulisan kamuu :D
    goodluck yaa chachaku sayaaaang untuk ujian-ujiannya :*) hehe

    ReplyDelete

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx