BUAT PETERNAKAN?

by - March 07, 2013

Hi lovely readers! :-)

Besok ulangan KF. Gue udah belajar tadi di kamar Ratu. Sama Mija sama Onong juga. Insya Allah besok lancar amin.

Tadi sempet ngomongin tentang pelihara anjing. Galau deh ujung-ujungnya. As usual.........
Gue sempet mikir kalo nanti gue pelihara anjing ya main-main aja kayak biasa. Biarin aja kena liurnya. Kan bisa dicuci pake tanah. Iya kan? Liur anjing kan cuma najis. Kalo udah dicuci pake tanah kan suci lagi. Gak ada masalah kan? Bener kan? Iya kan? Iya dong. Eh tapi kata Ratu tiba-tiba,

"tapi kan cha pelihara anjing kan emang haram." 

:"'(

:""(

:""(

DUAARRR! Gue pun hopeless di tempat.

"atau gak kalo mau, lo pelihara sapi. Kan mau gak mau lo harus pelihara anjing untuk menggembala, nah itu baru boleh."

:-)))

:-)))

:-)))

*muncul secercah harapan*

Yang tadinya sedih dan hopeless langsung semangat lagi :">
Tapi agak salah juga sih Ratu. EMANG SAPI DI GEMBALA TU? -___- domba tu domba yang digembala anjing. Belom lagi Mija tiba-tiba nimpalin "iya chuk atau enggak pelihara kuda." Kuda sama anjing juga larinya cepetan kuda dut, gimana mau digembala aduh kalian -____-

Gue pikir apa gue buat peternakan domba dan sapi ya? Atau kambing juga? Kan banyak yang bisa dibuat usaha dari mereka. Daging kambing, daging sapi, sate kambing, sop buntut, lidah sapi, susu kambing, susu sapi. Udah gitu kalo deket-deket Idul Adha bisa gue jual buat jadi hewan qurban. 
Dibanding gue pindah agama supaya bisa pelihara anjing mending begini aja. (ya, dulu gue pernah kepikiran buat pindah agama saking galau kepingin banget pelihara anjing. Iman gue masih lemah banget waktu itu -___- parah banget emang) 

Ini jawaban dari kegalauan gue yang paling mendekati. Atau ini memang jawabannya? :") Belum bisa putusin sekarang sih karena sebenernya ada begitu banyak alternatif lain dan juga pertimbangan. Kalau diputuskan sekarang rasanya terlalu cepat.

Mari berdoa teman-teman.
"Ya Allah, berikan chacha jawaban yang paling tepat yang tidak akan chacha sesali ke depannya ya Allah. Dan buatlah chacha merasa ikhlas dengan apapun jawabanmu." 
:-)

Apapun akan kulakukan untuk mengejar impianku.
Selamat malam! :-)


chacha 
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx