KELAS 4 TERNYATA CUKUP SIBUK

by - July 27, 2013

Hei blog.
Sekarang gue udah kelas 4 nih. Walaupun kata guru-guru kelas 4 itu udah santai, udah melewati masa-masa kritis di kelas 3, tapi tetep aja gak sesantai itu ternyata. Semester pertama masih belajar teori selama 3 bulan, kira-kira sampe Oktober.

Selama 3 bulan itu ada tugas PKT (Praktik Kimia Terpadu) yang dikerjakan berkelompok. Tugas ini menuntut kita untuk mensintesis suatu bahan menjadi suatu produk dan menganalisis kelayakan mutu produk tersebut yang mengacu pada Standar Nasional Indonesia, yang hasil analisisnya ditulis dalam bentuk laporan dan dipresentasikan dalam bentuk seminar. Seangkatan gue ada 72 kelompok.  Masing-masing kelompok dapet tema yang berbeda-beda, diantaranya ada makanan, minuman, farmasi, manufaktur, kosmetik dan lingkungan. Kelompok gue, PKT 36, terdiri dari gue, nisa dan hilman dengan tema lingkungan. Kita memilih "Pembuatan dan Analisis Arang Aktif dari Limbah Kulit Kacang Tanah" sebagai judul tugas PKT kita dan alhamdulillah sudah disetujui pembimbing :) minggu ini lagi buat proposalnya dan abis lebaran bisa mulai kerja dan insya Allah lancar :)

PKT deadline-nya sampe Oktober. Nah Novembernya gue PKL (Praktik Kerja Lapangan) selama 4 bulan. Walaupun gue bukan orang Bogor, tapi gue ngambil perusahaan di Bogor soalnya gue les di NF mesjid raya untuk persiapan sbm tahun depan. Jadi biar deket aja gitu sama tempat les :) Insya Allah bisa dapet tempat PKL yang pas dan ada temennya. Les juga lancar dan lolos sbm yang diinginkan amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin :)
Oh iya nanti pas pertengahan September kita seangkatan studi lapang ke Bali yeayy!! Ada 2 pilihan sebenernya, bisa pilih Jaban (Jawa Barat-Banten) atau Jabal (Jawa-Bali). Ada 42 anak yang memilih Banten dan sisanya 223 anak memilih Bali. Dan gue adalah salah satu dari 223 anak tersebut :3 and u know what??? Insya Allah perjalanan dilakukan tanggal 10-18 September, which meanssssss gue ulang tahun pada saat studi lapang ini asyiiiiiiiikkkkk hihihi jadi gak sabar :3

Sebenernya gue degdegan lho menghadapi semua ujian di kelas 4. Segini gue baru cerita PKT, studi lapang, sama PKL. Tapi sebenernya it's all MORE than that. Masih ada ujian-ujian yang lain deh pokoknya, masih banyak. Tapi entah kenapa gue sangat bersemangat. Energi yang ada dalam diri ini sangat positif menyambut hari-hari yang berat di kelas 4. Pertanda baik sepertinya :) Insya Allah lancar ya semuanya. Dilancarkan dan dimudahkan Allah, dan kita selalu diberi kesehatan di hari-hari yang sibuk ini amiiiiin.
Good night, people :) x



chacha
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx