BALI: DAY 1

by - September 20, 2013

Hello, readers!!! Gue baru aja pulang dari perjalanan Stulap (Studi Lapang) Jawa-Bali selama kurang lebih 9 hari dari tanggal 10-18 September 2013 ^^ which also means...ulang tahun ke-18 gue yang jatuh pada tanggal 13 September 2013, gue lalui di perjalanan stulap ini hihihihihi perjalanan berawal dari Bogor-Cikarang-Semarang-Surabaya-Bali-Jogjakarta-Tasikmalaya-Bogor. Stulap ini kegiatannya kunjungan industri ke industri-industri besar kayak ke pabrik es krim Wall's, pabrik mie instan Indomie, pabrik Cocacola dll. Nah hiburannya di Bali dan Jogja. Jadi main-mainnya cuma di Bali sama Jogja, gak ada kunjugan industri selama di Bali-Jogja, bener-bener waktunya main!

Tadinya gue mau bikin serangkaian postingan berlabel "stulap Jawa-Bali 2013" lengkap dari hari pertama berangkat sampe pulang ketemu bogor lagi. Tapi setelah dipikir-pikir males ah gak jadi. Abisnya kan hari-hari dimana kita kunjungan industri cuma gitu-gitu doang; bangun pagi, sarapan, berangkat kunjugan insdustri, trus kalo kunjugannya udah selesai langsung masuk bis dan melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya. Gak ada yang berkesan. Maka rencana pun diubah. Cuma hari-hari di Bali&Jogja yang gue post. Hari-hari pas kunjungan industri cukup selewat aja ceritanya. So stay tuned, guys :)

Kunjungan Industri hari pertama; otw Cikarang
Kamera depan hp kualitas abal
Nah setelah kunjungan industri terakhir di Surabaya, siangnya kita langsung berangkat menuju Bali!!! Yeayy! Dan by the way perjalanan menuju pelabuhan Ketapang adalah H-1 ulang tahun gue. Diperkirakan kita baru masuk kapal jam 12 malem. which also means...kita baru naik kapal pas pergantian hari ulang tahun gue hehehehe selama di perjalanan ke pelabuhan gue tidur terus dan kebangun pas jam 12 lewat karena dengkul sakit banget sampe mau nangis karena kelamaan tidur nekuk gak selonjoran. Seisi bis masih pada tewas. Pas itu bis juga udah sampe di pelabuhan lagi ngantri mau masuk kapal.  Karena gue gak ngantuk lagi jadi gue cek twitter aja, siapa tau ada yang udah ngucapin heheheh yap dan ternyata benar, Uti adalah orang pertama yang ngucapin via twitter.

Pas di kapal, beberapa teman ada yang lanjut tidur lagi. Tapi gue gak mau lanjut tidur, it's my birthday! Hahaha kapan lagi gitu kan ulang tahun lagi diatas kapal mau nyebrang ke Bali? Jadinya gue naik aja ke atas memandangi laut malam di hari ulang tahun :) ya walaupun sebenernya pemandangan apa yang mau diliat orang gelap..-_- tapi tetep aja pemandangan laut yang gelap ini terasa jauh lebih indah dibanding gue cuma tidur selama penyebrangan. Beberapa teman  dekat yang ingat ulang tahun gue juga banyak yang ngucapin langsung selama di kapal. Makasih ya, teman-teman :*

Sampe pelabuhan di Bali kira-kira jam 3 pagi. Terus perjalanan lanjut ke Denpasar sambil mampir sholat subuh di masjid terdekat. Secara gitu kan di Bali susah cari masjid karena mayoritas penduduknya penganut agama Hindu. Begitu udah selesai sholat subuh, lanjut lagi perjalanannya, masih panjaaang. Nah disini gue sempet tidur sampe akhirnya bangun jam 6an. Begitu gue buka mata, pemandangan di depan mata gue luar biasa indah. Pas banget di samping bis kita itu laut dan itu lagi sunrise dan gue juga kebetulan lagi kebagian duduk di pojok samping jendela!! Gue langsung gak mau tidur lagi. Dalam hati gue bilang, "Terima kasih ya Allah pagi ini sungguh spesial." Gimana enggak? Melihat pemandangan yang berbeda pas hari ulang tahun dan itu adalah pemandangan yang gak lo liat setiap harinya  adalah sesuatu yang spesial kan? Gue merasa jadi orang paling beruntung karena punya kesempatan kayak gini. Di pagi hari ulang tahun lihat sunrise di Pulau Bali bersama teman-teman Azeotrop Revolfic tersayang. Saat itu pun gue tau ini akan menjadi ulang tahun terbaik. Gue sampe lupa ambil gambar pemandangan yang luar biasa keren itu saking larut akan keindahannya.

Siangnya kita jalan-jalan keliling Bali ditemani tour guide namanya siapa gitu lupa hehehe pertama kita ke Bali Culture Centre nonton tarian tradisional Bali.

Udah bosen main di Bali Culter Center, sorenya kita mampir ke Pantai Sanur ^^

Pantai Sanur, Bali
Galau amat bu..hahahahaha

Ya ini dia petualanganku dan teman-teman Azeotrop di Bali hari pertama. Postingan selanjutnya masih berlabel "stulap Jawa-Bali 2013". Nantikan terus ya cerita petualanganku di Pulau Dewata :*