BALI: DAY 3 AND JOGJA AND END

by - September 28, 2013

Hi readers!!!
Saatnya lanjut ke cerita stulap nih hehehehe sekarang gue mau cerita hari terakhir di Bali dan Jogja.

Ini hari terakhir di Bali dan waktunya melanjutkan perjalanan ke Jogja. Tapi pagi-pagi kita gak langsung berangkat ke Jogja. Kita masih puas-puasin main ke banyak tempat wisata yang keren-keren dulu sampe sore, baru malemnya siap-siap melalui perjalanan panjang ke pelabuhan dan kembali ke Pulau Jawa.

Pagi-pagi kita belanja di Pasar Sukowati. Gue cuma beli daster barong aja 2 disini. Abis gak pinter nawar sih. Daripada beli mahal padahal bisa dapet lebih murah, mending gue ke bis aja gak belanja apa-apa. Tapi temen-temen gue yang lain pada gila juga lho nawarnya. Gak nyangka pada pinter nawar ya ternyata.

Pasar Sukowati

Nah abis dari Sukowati kita ke tempat wisata Sangeh. Tempat ini bisa dibilang kerajaan monyet karena memang ini tempat wisata liat monyet. Tadinya waktu tahu kita mau ke tempat liat monyet, gue berpikir akan membiarkan monyet-monyet memanjat-manjat tubuh gue, foto bareng, kasih makan dll. Tapi begitu denger kata tour guide nya kalo monyet disana sering pipisin orang pas digendong, gue langsung gak jadi mau main sama mereka ewwwhh masa dipipisin, enggak deehh.

Setelah Sangeh, kita langsung cus ke tempat wisata lain yaitu ke Danau Beratan, Bedugul. Ini tempat bagusnya juga gak kalah dari tebing-tebing tinggi di GWK. Danaunya luas, bersih dan dingin karena terletak di puncak gunung gitu. Naik boat gratis muter-muter danau sambil foto-foto.

Danau Beratan, Bedugul
Ini Mija jongkok dan pegangan, ketakutan karena boatnya terlalu ngebut hyahahaha
Bisa foto langsung jadi juga :)

Nah, final destination hari itu adalah Tanah Lot. Dari Bedugul kita langsung ngebut cus ke Tanah Lot buat ngejar sunset. Sayang, walaupun kita sampenya gak telat, sebelum sunset, tapi langit lagi mendung, berawan, jadi mataharinya gak keliatan. Air lautnya juga lagi pasang, ombaknya gede-gede. Tapi biar begitu, bagusnya Tanah Lot tetep keliatan kok. Gak berenti mengucap Subhanallah. Gak bisa dideskripsiin deh bagusnya, harus liat sendiri :))

Tanah Lot
Liat tuh mendung
Pengen ngambil gambar ombak besar menepis batu-batuan gagal mulu

Abis dari Tanah Lot, perjalanan lanjut deh ke pelabuhan Manukgili menuju pelabuhan Ketapang. Kita nyebrangnya malem lagi. Soalnya kata guru-guru kalo siang itu banyak preman, makanya kita pulang-pergi nyebrangnya malem. Pas penyebrangan ini, gue cuma tidur aja di kapal. Gak menikmati laut malam kayak waktu nyebrang pas dateng. Ngantuk banget abisnya. Hampir semua anak ternyata tidur juga. Kompak ngantuk semuanya.

Berangkat dari pelabuhan Manukgili jam setengah 1. Sampai di pelabuhan Ketapang masih jam 1 kurang. Ini dini hari lho ya. Kita semua tidur selama penyebrangan dan tiba-tiba sudah sampai di ujung pulau Jawa. Seperti di fast forward, kita sampai di Jogja. (sebenernya perjalanan dari pelabuhan Ketapang menuju Jogja itu masih lama banget. Ada kali 24 jam perjalanan) Sampe di Jogja malem, terus abis beres-beres di kamar hotel, gue dan teman-teman langsung keluar ke Malioboro naik becak untuk makan es krim :9 nama tempatnya Artemy kalo gak salah. Dan itu enak. Es krimnya enak. Saking enaknya gue sampe lupa ambil dokumentasi :)

Nah keesokan paginya, kita ada kunjungan industri dulu ke pabrik Nuklir gitu. Pulangnya kita langsung cus ke Borobudur. I finally get the chance to visit The Marvelous Borobudur :)) gue pribadi excited banget. This is my very first time. Apalagi mengingat Borobudur adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia. Feeling excited already :))

Bener aja, begitu sampe, gak tau mau bilang apa selain Subhanallah, Subhanallah...keren banget. Begitu besar dan begitu megah. Gak salah bagaimana cara membangun bangunan sebesar dan semegah itu di saat teknologi belum secanggih sekarang masih misterius. Bener gila banget gedenya! Subhanallah deh beneran.

Subhanallah...
Waktu itu lagi marahan sama Acil, jadi gak foto berdua Acil :pp
Mitosnya  kalo berhasil megang stupa di dalemnya jodohnya lancar. Kalo bulan depan Ratu sama Acil punya pacar berarti mitosnya bener ya wkwkwk canda deng, jodoh ada di tangan Allah :p
Bhawe, Sepho and Ubhaw visit Borobudur.

Di Borobudur kita juga foto seangkatan, tapi gue belum punya fotonya. Nanti ya nyusul. Nah abis dari Borobudur ini pulang deh ke hotel. Nyampe hotel kira-kira magrib dan acaranya bebas sampe malem. Jam 12 malemnya teng kita berangkat deh menuju Bogor. Singkat cerita, di perjalanan pulang kita mampir juga di Tasik buat acara tukar kado. Yang dapet kado gelang warna kuning yang dibungkus kertas nasi KFC dan tertera surat
Ini gelang persahabatan ya.
I love you. I love Azeotrop.
Terima kasih telah membuat ulang tahunku begitu spesial.

C.
itu dari gue hahahaha jangan ilang ya gelangnya :p ternyata eh ternyata, acara kita di Tasik itu gak hanya tukar kado. Tapi juga maaf-maafan seangkatan gitu, muterin ruangan nangis-nangisan. Nah disini nih gue baikan sama Acil. Lagian semalemnya gue udah minta maaf ya sama dia pas di hotel, gue tanya lo marah kan cil sama gue? Tapi dia bilang enggak padahal gue tau iya -_- akhirnya pas maaf-maafan, kita pelukan terus Acil nangis kejer banget "maafin gue ya cha maafin gue huuu." iya cil gue maafin hahahaha pas banget itu momen baikannya :p abis dari situ kita langsung jajan bareng, udah baikan kan ceritanya hyahahahaha

Makasih ya teman-teman Azeotrop Revolfic. Perjalanan tour Jawa-Bali ini sungguh menyenangkan. Memorable, unforgettable, and beyond expectation. Thank you for making my 18th birthday even more memorable than I've ever imagined. I have nothing to say, but thank you for everything. Thank you thank you thank you :)))

chacha
XO♥XO

footnote: you can read Uti's blog or Ratu's blog for another detail story of this trip from a different perspective :)