30 DAY BLOGGING CHALLENGE / DAY FOUR

by - February 21, 2015

Hai semua. Alhamdulillah after a hard battle with the internet connection here, I managed to finish today's challenge post. I practiced patience the hard way -_- hm okeh, challenge hari ini adalah "Songs I currently love." Gue sebut 2 lagu yang lagi bener-bener sering gue dengerin aja kali ya.

Lagu pertama, Thinking Out Loud by Ed Sheeran.
Pas pertama kali denger lagu ini jujur aja gue melting sendiri wkwkwk ya coba aja lu bayangin, lirik kayak "Darling I will be loving you 'til we're 70. And baby my heart could still fall as hard at 23." dinyanyiin Ed Sheeran yang suara dan alunan gitarnya enak banget gitu cewek mana yang gak melting? Ya gak sih?    ...or is it just me? Hahaha gue yakin Ed melted every girls' heart thru this song. Literally in repeat for days :>

Lagu kedua adalah Galang Rambu Anarki by Iwan Fals.
Jadi kemaren pas gue lagi dalam perjalanan pulang ke Bogor dari Cilegon, supir bisnya nyetel lagu-lagunya om Iwan Fals. Lagunya enak-enak banget, dan kalo gue peratiin liriknya terkesan mengkritik pemerintah gitu. Kalo di lagu ini kayak "BBM naik tinggi, susu tak terbeli. Orang pintar tarik subsidi, anak kami kurang gizi." Semua lagunya ngekritik gitu. Tapi enak-enak. Yaudah tuh kan yang tadinya gue ngantuk banget di bis langsung gak ngantuk lagi karena asik menikmati lagu-lagunya. Pas iseng nengok ke sekeliling bis, gue peratiin orang-orang juga pada diem aja. Gak ada yang tidur, gak ada yang ngomong. Hening. Bener-bener gak ada suara selain suara Iwan Fals dari speaker. Semuanya dengerin lagu-lagunya yang mengalun lembut di sore hari itu. Gak tau ya, itu salah satu momen yang gue bingung mau dideskripsiin gimana dengan kata-kata :)

Nah ternyata pas tadi ngobrol sama bokap nyokap sekalian ngumpulin referensi buat nulis post ini, memang Iwan Fals nulis lagu-lagu itu buat mengkritik pemerintah. Waktu itu kan lagi masa pemerintahannya pak Harto, dan saat itu orang-orang gak bisa ngomong sembarangan tentang pemerintah. Makanya menyanyi adalah salah satu cara yang Iwan Fals pake buat bicara. Walaupun mengkritik, tapi musiknya tetep enak buat didengar dan dinikmati. Gak sembarang kritik kayak yang suka dinyanyiin pengamen di angkot. Makanya kalo kata bokap nyokap gue, kalo nanti Iwan Fals meninggal, pasti bakal banyak banget yang merasa kehilangan. Karena lagu-lagu Iwan Fals itu suara rakyat banget. Dan lagu ini adalah favorit gue. Dengerin deh. Recommended :)



Galang Rambu Anarki
by Iwan Fals


Galang rambu anarki anakku
Lahir awal Januari menjelang pemilu
Galang rambu anarki dengarlah
Terompet tahun baru menyambutmu
Galang rambu anarki ingatlah
Tangisan pertamamu ditandai BBM membumbung tinggi


Maafkan kedua orang tuamu kalau..
Tak mampu beli susu
BBM naik tinggi
Susu tak terbeli
 Orang pintar tarik subsidi
Mungkin bayi kurang gizi


Galang rambu anarki anakku
Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras, janganlah ragu
Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku
Doa kami di nadimu


Galang rambu anarki dengarlah
Terompet tahun baru menyambutmu
Galang rambu anarki ingatlah
Tangisan pertamamu ditandai BBM melambung tinggi


Maafkan kedua orang tuamu kalau..
Tak mampu beli susu
BBM naik tinggi
Susu tak terbeli
 Orang pintar tarik subsidi
Anak kami kurang gizi


Galang rambu anarki anakku
Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras, janganlah ragu
Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku
Doa kami di nadimu


Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras, janganlah ragu
Hantamlah sombongnya dunia buah hatiku
Doa kami di nadimu






FYI Galang Rambu Anarki adalah putra pertama Iwan Fals yang meninggal dunia pada bulan April 1997. Setelah tahu itu gue dengerin lagu ini rasanya jadi beda. Gak tau jadi sedih aja :(





chacha
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx