30 DAY BLOGGING CHALLENGE / DAY ONE

by - February 10, 2015

HAI READERS!

Mulai hari ini gue mau ikutan 30 day blogging challenge! wohooo. Ini bermula dari seorang teman yang juga memulai challenge serupa di blognya. Tapi kalo dia drawing challenge. Tadinya gue udah mau ikutan drawing challenge juga. Gue bisa kok gambar. Cuma gak bagus aja. Gue udah sempet gambar untuk challenge Day One-nya kemaren. Tapi sumpah gambar gue jelek banget. Gak pantes disebut gambar juga kayaknya... Gue merasa kayaknya gue cuma bakal mempermalukan diri gue sendiri kalo ikutan drawing challenge ini... Maka gue pun batal dan beralih ke blogging challenge.





Oke kita mulai saja 30 day blogging challenge-nya! As you can see the picture above, hari ini tantangannya tentang 20 facts about me. I once shared 20 facts about me on my Instagram page. Today I decided to share other 20 facts about me. So now you'll have 40 facts about me in total...aha here we go!

1. Kalo lagi nonton film pasti silent hp.

Kalo gue peratiin, gue ini orangnya detil. Entah itu nonton film, nonton pertandingan Roger, gue cerita ke orang, atau orang cerita ke gue, maunya gak ada sedikit pun informasi yang terlewat. Nah kalo lagi nonton film hp gak di silent kan nanti ada aja notif masuk darimana gitu, terus kalo gue liat hp walau cuma semenit, rasanya gue bisa aja terlewat bagian terpenting dari film itu. Makanya kalo lagi nonton film pasti silent hp. Intinya sih gak mau fokusnya keganggu.


2. Menurut pendapat gue, perempuan manapun terlihat lebih fresh dan lebih cantik bila berambut pendek sebahu (atau bahkan seleher).

Opini gue ini pertama kali muncul pas dulu nonton Running Man episode awal-awal. Dulu kan pas pertama kali Ji Hyo gabung Running Man rambutnya panjang ya. Kalo lagi pembukaan acara biasanya digerai tuh kan cantik. Nah terus 10 episode kemudian Ji Hyo datang dengan rambut pendek sebahu. Dan komentar gue saat itu "wih lebih enak lagi ya ji hyo diliatnya rambut pendek begitu." Kemudian opini gue pun semakin kuat pas gue liat Go Jun Hee di WGM-nya sama Jinwoon. Gila men rambutnya pendek seleher dan cantik bangett. Kebetulan dia tinggi lagi. 172 cm. Go Jun Hee sendiri sih emang style-nya keren, udah gitu rambutnya pendek, tinggi, makin +++ aja deh kerennya. Maka dengan begitu pun kalian bisa terka apa yang gue lakukan dengan rambut gue selanjutnya ahahaha

The beautiful Go Jun Hee, ladies and gentlemen!
keliatan lebih fresh kan cewek rambut pendek. diliatnya gak gerah ;)



3. Kalo makan roti tawar senengnya dibakar di Happy Call.

Dulu kan senengnya dimakan langsung setelah diolesi susu kental manis. Tapi suatu sore, papa ngebakar rotinya di happy call, bukan di panggangan roti. Pas gue coba... Men... Gue kayak mengunjungi surga... Enak banget. Maka sejak saat itu, bakar roti di happy call jadi my favorite way of eating roti tawar. Cara ngebakar roti di happy call yang enak banget itu gini: roti diolesi mentega, kemudian dibakar di happy call sampe coklat-coklat garing, setelah itu dipotong kecil-kecil, kemudian disirami susu kental manis (yang putih, bukan yang cokelat) 1 sachet diatasnya. Disajikan selagi hangat. Hmm nikmatnya tiada tara. Untuk isian rotinya bisa ditambahkan sesuai selera :)

4. Ultimate celebrity crush: Tom Cruise, Bradley Cooper and David Beckham.

Point selanjutnya gue akan cerita bagaimana gue jatuh cinta dengan tom cruise. Kalo bradley cooper, pertama kali itu 'dikenalin' Ratu. Ratu seneng banget bradley cooper. Gue sampe kepo. Saking penasarannya, gue minta direkomendasiin film-filmnya bradley cooper ke ratu. Gue pun disuruh nonton The Hangover Trilogy. Kata ratu, "Hangover juga pertama kalinya gue suka bradley cooper cuk. Ganteng banget dia disitu." *ngomongnya nada fangirl* gue pun nonton dan bener... Kece banget cuy bradley cooper di Hangover! Emang kebetulan perannya juga jadi cowok ganteng sih. Makanya rasanya kece banget. Tapi yang gue gak kuat sama bradley cooper sih senyumnya itulohh. Tatapan mata bradley cooper kalo lagi senyum ngeselin bangett, bikin gantengnya jadi makin +++. Udah gitu bradley cooper suka terlihat nonton Wimbledon lagi. Gimana gue gak makin demen! Seselera gituu ahahaha 

Bradley Cooper guys!
Bradley Cooper di The Hangover Part II
Bradley Cooper di final Wimbledon 2014 ♥

Kalo Beckham, emang sih dia pesebak bola. Tapi men, beckham! Udah bukan sekedar pesepak bola dia sih. Itungannya udah selebriti top dunia. Gue suka beckham awalnya gara-gara dia sering terlihat nonton Wimbledon atau ajang tenis dunia lainnya. Tapi yaa dari wujudnya juga udah ganteng banget begitu kan cewek mana sih yang gak suka. Udah gitu setelah search-search ternyata dia orangnya family man banget. Dia juga nikahin Victoria bahkan di usia muda. Maksudnya bule kan bisa-bisa aja memulai keluarga, punya anak tanpa pernikahan kan. Tapi beckham mau gitu membuat komitmen pernikahan bahkan di usia muda...mana masih mesra aja lagi kalo diliat sekarang setelah beberapa belas tahun menikah. Gimana gue bisa gak suka?! Udah seselera gitu kan seneng tenis, ganteng tiada dua, family man lagi. Lope lope dah.


"He was never a problem until he got married. He used to go into work with the academy coaches at night time, he was a fantastic young lad. Getting married into that entertainment scene was a difficult thing – from that moment, his life was never going to be the same. He is such a big celebrity, football is only a small part."' – Alex Ferguson speaking about Beckham's marriage in 2007.

 
cewek mana yang gak suka om ganteng satu ini?!?!
David dan Victoria Beckham di final Wimbledon 2014

5. Jatuh cinta dengan Tom Cruise pada pandangan pertama pas nonton Mission Impossible: Ghost Protocol.

Kejadiannya agak lucu. Jadi gini, gue tahu ada pemain film namanya tom cruise. Tapi gue gak tau orangnya yang mana dan sudah pasti gue tidak tau kalo ternyata orangnya super ganteng. Suatu sore gue nonton ghost protocol dari hard disk, abis copy dari abang sepupu. Selama nonton, gue merasa si pemeran utama ini kok ganteng banget ya... Akhirnya gue pantengin terus kan tuh mukanya sambil penasaran.

c: *dalam hati* dih siapa nih bintangnya? Kok ganteng banget... *diperatiin terus* *nonton jadi gak fokus*

setelah setengah film, papa lewat

c: pa ini siapa pa? *nunjuk tom cruise di film* *still no clue*

p: tom cruise itu *menjawab dengan santai*

c: OH INI YANG NAMANYA TOM CRUISE GILA GANTENG BANGET *heboh sendiri*

kemudian gue terkejut sekali dengan apa yang papa bilang selanjutnya...

p: gocap lebih sekarang cha dia umurnya

c: HAH? GOCAP LEBIH SEGANTENG INI??? GILA GILA GILA *makin heboh* *pingsan*      
*enggak deng boong* 

Nah yang lucu dari kejadian ini, gue menghabiskan setengah film mengagumi betapa tampannya si pemeran utama tanpa tahu siapa namanya :D bener-bener cinta pada pandangan pertama wkwkwk

Tom Cruise di Mission Impossible: Ghost Protocol
Sexiest man alive...
♥♥♥

 6. Gue manggil adek bungsu gue Cubit atau Cubits. 

Adek gue ada dua. Yang gede SMA kelas 3, yang bungsu SMP kelas 1. Semuanya perempuan. Nah karena pipi Cubits paling ter-cubit-able sepanjang sejarah pipi, jadi gue ganti deh panggilannya. Yang sebelumnya dipanggil 'ade', jadi dipanggil 'cubits'. Walaupun dia suka marah kalo gue panggil cubits "cubits cubits, siapa lagi cubits." wkwk

7. Nangis waktu pertama kali baca artikel 10 Cool Reasons to Save Lions di website National Geographic.

Waktu itu inget banget gue bacanya di kosan, lagi internetan subuh-subuh. Terus pas nemu artikel itu, gue baca dengan detil setiap nomornya dan diresapi. 9 reason pertama tuh keren-keren. Karena rambut singa jantannya kerenlah, mereka adalah top predator, penglihatan malam yang hebat dll. Terus begitu sampe di reason ke-10, hati gue pun hancur seketika. Reason ke-10 adalah Endangered, which means terancam punah. 9 alasan pertama kan keren-keren, tapi kemudian alasan terakhirnya begitu. Ironis sekali bukan? Bagaimana bisa hati gue tidak hancur seketika... 
 
Sitting like a king... Well, he is a king.
Amazing hair! Amazing photo!
Kalo kata Simba, "Future King."


8. Telapak tangan gue selalu hangat. 

Bahkan di saat ter-nervous sekali pun. Kayak pas mau sidang kelulusan smakbo. Anget tetep tangan gue. Kebanyakan temen pas beberapa menit mau sidang tangannya pada dingin karena degdegan nervous segala macem. Gue enggak sama sekali. Padahal mah iya gue nervous. Yang parah kadang saking hangatnya, kalo salaman sama orang suka dikira lagi sakit.

9. Jatuh cinta dengan R. Federer pada pandangan pertama di Wimbledon 2013.

Padahal sebelum liat Roger, gue liat pertandingan petenis-petenis cakap lainnya macam Djokovic, Nadal, Murray dll, tapi gak tau, gak kepincut aja sama mereka. Begitu nonton petandingan roger, udah dah seperti tersihir, suka aja tiba-tiba. Mungkin awalnya karena roger kalem sih kalo lagi tanding. Gak gampang tersulut amarah kayak petenis-petenis lainnya. Peratiin dah. Gue kan gampang tertarik sama cowok-cowok kalem wk yatapi gak selalu gitu juga sih wkwk. Kemudian gue search tentang roger di google, eh semakin tersihir dan jadi suka banget deh sampe sekarang :))

The king in tennis, Roger Federer, ladies and gentlemen!
People watching from outside the court
fist pump


10. Kebiasaan baru: kalo lagi pms selalu pakai kutek.

Gue emang suka pakai kutek. Dan sebenernya juga udah pengen memulai kebiasaan baru ini dari sma akhir-akhir. Tapi setelah gue pikir-pikir, rasanya gak pantes anak sekolah ke sekolah pakai kutek. Bukan tempatnya aja gitu. Jadi gue berlakukan ini pas kuliah aja deh hehehe. Warna kutek kesukaan gue hitam dan merah.

11. Bingung sama orang yang suka ujan. Ya, chacha tidak suka hujan.

Ada orang pernah bilang ke gue "hujan itu kan rezeki." Oke hujan itu rezeki. Tapi hanya dengan statement itu gue masih gak ngerti bisa ada orang suka hujan. Langit gelap, kadang dibarengi petir, bikin basah, salah-salah kalo keujanan bisa sakit. Coba hitung rezeki yang dibawa oleh langit yang cerah. Begitu banyak lho. Langit biru, matahari mengintip dari balik awan putih, kadang dibarengi angin semilir, buat mood jadi bagus, kita bisa keluar rumah bermain-main menikmati hari, jemuran kering dll. I mean... Hal apa yang bisa kau tidak senangi tentang hari yang cerah?

My kind of day
Look at the sky. So bright and beautiful.
What could go wrong in a beautiful day like this?



12. Dalam waktu dekat berniat beli sepatu roda (in-line skate) lagi.

Dulu pas sd gue sering main sepatu roda. Asik banget lho. Mungkin dari situ juga awalnya gue suka ice skate. Dan akhir-akhir ini gue lagi kangen banget main sepatu roda. Gue gak main sepatu roda lagi karena sepatu roda yang dulu udah gak muat. Makanya nanti gue pengen beli lagi. Yang punya sepatu roda nanti main bareng yuk. Yang belom punya, ayok beli ikutan main :D


13. Tertarik belajar skateboard.

Berawal dari sepatu roda tadi, gue jadi suka hal-hal berbau skating. Like, ice skate, in-line skate, skateboard. Gue tertarik belajar skateboard, soalnya ini skating yang paling simple. Kalo in-line skate kan sepatunya harus dipake-lepas dulu, kalo ice skate gak bisa di sembarang tepat jelas harus di es. Kalo skateboard kan enak tinggal modal papannya aja terus meluncur deh kapan pun kau mau. Lumayan kan buat meluncur di kampus. Macem Andrew Garfield di The Amazing Spiderman gitu ahahaha


14. Tertarik belajar bahasa perancis.

Alasan pertama: karena ada ajang tenis Grand Slam di Paris, Perancis yaitu Roland Garros atau French Open yang membuat gue jadi pengen visit Perancis suatu hari nanti. Alasan kedua: because Roger Federer and Bradley Cooper speak fluent French. As simple as that :D


15. Tertarik belajar merajut.

Kalo yang satu ini gue udah start belajar. Gue belajar merajut dari blognya Bleubird: KNIT 101. Dan gue sedih lesson selanjutnya belom di post lagi udah lama banget. Padahal dia ngajarnya enak :( oh iya gue juga lagi nyari toko yang jual benang sama jarum rajutnya. Soalnya selama ini gue latihan pake benang wol sama pensil. Yang tahu tempatnya bisa dishare dikolom komentar di bawah. Aku akan senang sekali :)

photos by Bleubird


16. Rumah impian gue berlantai kayu, berdinding putih, luas dan banyak pajangan dindingnya.

Kurang lebih seperti ini:

My dream house
My dream living room
My dream kitchen
my dream bathroom
My dream wardrobe
My dream bedroom
My dream kids' bedroom
My dream working desk
My dream private pool
you can see more of my dream house here


17. Liburan impian gue selain nonton pertandingan Federer LIVE adalah safari ke Serengeti.

Safari ke Serengeti tentunya yang pengen gue liat adalah kucing-kucing besar favorit a.k.a The Most Beautiful Feline Species a.k.a Lions! Gue pengen banget menyaksikan kehidupan wild lions di habitat aslinya. Gue pengen liat sekawanan singa lengkap sama singa jantannya (singa jantan di sebuah kawanan singa suka pergi kurang lebih seminggu buat patroli wilayahnya. Mereka punya teritori luas men, butuh seminggu buat patrolinya :)) Liat kerja sama tim mereka saat berburu. Liat mereka makan grasak grusuk rame banget sekawanan bisa lebih dari 10 singa. Liat mereka berantem sama predator lainnya kayak Hyena atau Cheetah gitu kan berebut makanan. Dan atau yang paling pengen gue liat adalah singa jantan yang bertarung berebut sebuah kawanan. Anjirlah itu epic banget kalo gue bisa liat langsung :)) Pokoknya semua hal tentang singa yang gue pernah tonton di NatGeo Wild, gue berharap bisa liat itu langsung >.< Amin ya moga terwujud :D

see you real soon, Gorgeous!


18. Belum pernah nonton konser musik. Tapi pengen banget.

Beberapa kali udah pernah sempet mau nonton. Tapi ada aja yang bikin gagal. Huft. Emang belum waktunya kali ya. Berikut ini daftar penyanyi/band yang konsernya gue pengen tonton langsung adalah Blink 182, EXO, 1D, Katy Perry, Taylor Swift, Justin Bieber, Justin Timberlake, Ed Sheeran, Maroon 5 dan masihhhhh banyak lagi.


19. Kalo lagi pakai kutek, senengnya ngetik di komputer.

Kenapa? Pertama, gue memang lebih seneng ngetik di komputer dari pada laptop. Karena kebanyakan laptop, keyboard-nya gak sepewe keyboard komputer. Keyboard komputer kan juara. Empuk. Kedua, saat pakai kutek, jari gue terlihat lebih cantik karena berwarna. Ketiga, karena gue mengetik menggunakan 10 jari. Gue suka ketika ketiga hal itu digabungkan. Kurang lebih akan tergambarkan seperti ini: 10 jari gue yang cantik berwarna (seringnya hitam atau merah) menari-nari diatas keyoard komputer yang empuk. Seneng aja diliatnya bagus ahahaha


20. Potato lover.

Kata mama, "Kalo orang Jawa, tiap makan selalu ada tempe. Kalo di rumah kita, selalu ada kentang." Ya, semuanya karena gue doyan banget kentang. Biasanya mama masak sarden disandingkan dengan kentang. Dan mama bilang, kalo gue lagi di kosan, kentangnya dibikin dikit. Kalo gue lagi di rumah, kentangnya doang bisa sekilo. Dan abis. Sama gue tentunya. Mengerikan bukan kesukaan gue terhadap kentang... Pernah suatu pagi papa ngeliat ke meja makan ada sarden dan kentang yang super banyak, kemudian berkomentar "gila banyak amat kentangnya. Abis tuh?" Nyokap nyaut, "abis itu ntar juga sama chacha di gadoin." u yeah I love potato :D


Jadi itulah dia 20 facts about me. Btw pegel ngetiknya. Ini postingan panjang banget lho. Kayaknya ini postingan terpanjang dan terlama yang pernah gue tulis. Cuma diketiknya aja ngabisin kurang lebih 3 jam. Baru diketik doang, sodara-sodara. Belom di insert gambar dan diedit-edit lagi ahahaha gue emang sengaja sih mau certitain fact-fact tentang gue pake penjelasan bukan cuma point. Gak kayak yang waktu itu di instagram. Pengen aja biar jelas ehehehehe

Okedeh. See you in challenge day two and thank you for reading! Ciao!



chacha 
XO♥XO

You May Also Like

4 comment

  1. Bagus chuk hari pertama! jadi pengen blogging challenge juga .. oiya jangan lupa hari keduanya ya! ditungguin nih

    ReplyDelete
  2. waktu itu di sebelahnya xxi botani ada Cha toko buat alat-alat rajut tapi enggak tau deh sekarang pindah ke mana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya?? yah telat deh huhuhu btw makasih infonya von!

      Delete

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx