30 DAY BLOGGING CHALLENGE / DAY TWENTY ONE

by - March 29, 2015

DAY TWENTY ONE: best thing happened this year.

Hal terbaik yang terjadi tahun ini adalah gue memantapkan hati di jurusan teknik kimia. 

Awalnya gue merasa terjebak masuk teknik kimia. Gue merasa teknik kimia gak sesuai sama cita-cita gue, pengusaha. Tapi gue belom pernah bilang ke bokap nyokap gue kalo gue mau jadi pengusaha kalo udah gede nanti. Gue sempet kepikiran pindah jurusan ke manajemen bisnis dsb. Eh terus salah seorang teman terdekat gue di sma pindah jurusan kuliah. Gue cerita kan tuh ke bokap gue.

c: pa, masa ratu pindah kuliah pa gak di teknologi pangan sahid lagi
p: lho kenapa?
c: iya dia ngerasa gak cocok, soalnya kan dia cita-citanya pengen jadi bla bla bla bla *cerita panjang lebar*
p: terus kalo kamu gimana? Cita-cita kamu apa?
c: *jleb* 

Baru deh disitu gue cerita kalo gue pengen jadi pengusaha. Buka usaha. Kerjanya di rumah. Nah terus kata bokap gue,

p: ya berarti bener kamu masuk teknik kimia. Itu jurusan paling cocok kalo kamu mau jadi pengusaha. Coba kalo kayak papa kuliahnya ilmu sosial. Bingung kan kalo mau usaha usaha apa. Kalo kamu teknik kimia kan ada pelajaran rancangan pabrik gitu kan. Merancang pabrik kamu sendiri. Kamu udah bener masuk teknik kimia. Masalah jualnya mah gampang. 

Jadi kalo menurut bokap gue kalo mau jadi pengusaha, lebih baik mantepin di pembuatan produknya daripada bisnis jualnya. Yaudah deh abis ngobrol panjang itu gue jadi yakin sama jurusan yang gue ambil dan percaya sama omongan bokap gue. Bismillah semoga semuanya lancar :)

mukanya lucu hahaha






chacha 
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx