30 DAY BLOGGING CHALLENGE / DAY THIRTY

by - September 02, 2015

DAY THIRTY: why I blog.

Pertama kali gue bikin blog ini pas kelas 8 sebenernya gara-gara abis baca komik. Jadi di komik yang gue baca itu ceritanya gini (gue lupa judul komiknya), ada anak perempuan cantik dan pendiam yang suka di-bully sama temen-temen sekolahnya. Karena dia pendiam dan gak punya teman, jadilah dia menumpahkan semuanya di blog pribadinya. Tak disangka ternyata ada Anonymous yang baik banget yang suka ninggalin komentar kasih dia semangat di setiap postingan blognya. Terus ya gitudeh biasa komik, ternyata si Anonymous itu cowok ganteng nan tenar temen sekolahnya si cewek juga. Nah gara-gara itu gue jadi pengen punya blog wkwkwk asli gara-gara itu awalnya. Namun tak disangka niatnya pengen jadi cewek itu yang di semangatin, malah gue yang nyemangatin orang.

Sedikit cerita, waktu itu Ratu pernah lagi ada masalah percintaan gitudeh wkwkwkw terus dia kayaknya sedih banget gitukan. Postingan blognya langsung blue gitu. Yaudah gue nyamar aja jadi orang namanya Pii dan kasih kata-kata penyemangat di blognya. Gue bilang "Your february looks so blue. Movin' on girl. That jerk guy don't deserve you." EEEH tak disangka pas ketemu di sekolah besoknya Ratu seneng banget gitu cerita ke gue tentang Pii a.k.a gue wkwkw sampe di-capture di hpnya yang waktu itu masih bb gemini dan dijadiin wallpaper inget banget gue wkwkwk bikin blog niatnya biar gue yang disemangatin Anonymous malah gue yang jadi Anonymous nyemangatin orang hahaha gpplah. It feels good anyway :>

Nah tapi setelah bertahun-tahun, alasan gue nge-blog pun bertambah.



Pertama, kebiasaan.

Karena dari awal blog gue isinya tentang kehidupan sehari-hari, gue jadi kebiasaan untuk posting update terbaru tentang kehidupan gue.

Kedua, latihan ngetik 10 jari.

Gue mulai ngetik 10 jari pas kelas 12. Awalnya susah banget. Kaku banget tangan. Karena emang gak biasa kan. Nah terus gue inget banget, pas gue lagi ngetik apaan tau di kelas, dengan 10 jari yang masih kaku banget, temen gue disebelah gue bilang gini:

X: lama banget ngetiknya. Sini gue aja yang ketikin. Lebih cepet.
Gue: (dalem hati) sialan.

Terus gue kasih aja kan tuh laptopnya. Pas gue liat dia ngetiknya emang cepet banget, tapi '11' jari. Saat itu dalem hati gue kayak yang panas membara gitu bilang "POKOKNYA MULAI SEKARANG KAPANPUN GUE NGETIK HARUS DIBIASAIN 10 JARI BIAR GAK DIREMEHIN LAGI"

Pesan moral: untuk kamu yang lagi belajar ngetik 10 jari tapi saat ini masih susah dan kaku banget, teruskan! Lanjutkan! Jangan menyerah! Percayalah, suatu saat kamu pasti lancar ngetiknya. Pasti berhasil! Aku sudah buktikan.

Ketiga, menumpahkan perasaan excited/bahagia/sedih dll dll

Kalo gue lagi ngerasa excited atau bahagia atau sedih, entah kenapa gue malah mau nulis blog. Numpahin semuanya. Postingan kayak gini keliatan banget kalo tentang Federer. Sering banget gue posting misalnya gue excited banget besok Fed ada pertandingan final, atau gue seneng Fed menang turnamen, atau sebaliknya gue sedih Fed kalah dan cuma jadi runner-up. Kalo postingan tentang Fed ada satu alasan lagi. gue berharap dia baca. Jadi dia tau kalo disini ada yang selalu support dia bagaimana pun keadaannya. Hahahaha walaupun kemungkinannya kecil banget banget banget. Well who knows? ;)





Oke kurang lebih itu alasan Why I Blog. Selesai sudah challenge-nya! Mulai Februari dan baru selesai September wkwkwkwk

Ini mah bukan 30 Day Blogging Challenge, tapi 7 Month Blogging Challenge - ya ya ya ya whatever hahahaha :D

Peace!



































chacha
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx