BITTERSWEET FAREWELL

by - September 06, 2015

Halo semua. 

Barusan nyebelin banget Risman bikin sedih. Dia chat ke grup angkatan gitu pamitan. Katanya, "Gw mau minta maap ke semuanya khusus nya pak ketua angkatan bilamana gw kurang berkontribusi dlm angkatan mau bilang makasih juga ke semuanya udah mau temenan baik sama gw. Gw pribadi mau pamit ke semuanya maap ga bisa berjuang bareng" lg pkk nya sugoi lah (emot nangis) (emot nangis) (emot nyengir)" Mana dia segala ngirim foto ini lagi:

Risman yang dikubur pasir


Ini kan jaman masih maba banget. Pala masih pada botak. Gue pun fix langsung sedih berat.

Awalnya gue gak tau kenapa gue sesedih ini ditinggal Risman pindah ke UI. Secara kita gak temenan yang deket banget banget juga kayak gue ke geng arisan atau trio fangirls atau domba tuhan, walaupun kita sama-sama alumni smakbo. Gue bahkan resmi baru kenalan sama Risman pas disini. Inget banget pas lagi cek kesehatan masuk untirta. 

Sedikit cerita, di keramaian yang memusingkan pas lagi cek kesehatan itu gue ngeliat muka Risman. Terus gue kayak yang, "Itu kan anak smakbo. Eh tapi gue gak kenal, gak tahu namanya. Pura-pura gak liat aja deh" ya, gue bahkan saat itu gak tau nama Risman dan lebih memilih pura-pura gak liat wkwk. Gak lama ada yang nyolek pundak gue. Gue nengok.



Risman: "eh anak smakbo kan?"
Gue: *dalam hati* lah anak yang tadi
G: "Iya.."



Yaudah deh dari situ kenal nama. Terus ternyata kita satu jurusan. Terus gue seneng banget langsung dapet temen dan dia anak smakbo juga lagi. Langsung minta nomor hp deh. Mulai hari itu pun gue sama Risman sebagai maba tiap ada keperluan kampus pasti selalu contact-an.

Setelah dipikir-pikir rasanya gue tahu kenapa gue sekarang sedih banget ditinggal Risman ke UI. Ini semua karena awalnya, setelah lulus dari smakbo, gue sama Risman rencananya pengen lanjut kerja sambil kuliah. Kita lamar sana sini. Tapi gak dapet terus yang cocok. Eh begitu disuruh orang tua coba tes kuliah, malah keterima. Ya intinya kita sama-sama kecemplung disini. Sekarang gue ditinggal Risman jadi ya gue ngerasa kayak kecemplung aja disini sendirian. Gak tau rasanya sedih aja. Sedih ditinggal temen kecemplung gue.

Akhir-akhir gue juga baru tau kalo ternyata pas gue dipanggil interview sama Indocement pas beberapa minggu baru masuk kuliah waktu itu Risman juga ngerasa sedih yang sama kayak yang gue rasain sekarang. Katanya takut gak bisa nerima harus kuliah disini gue tinggal sendirian. Nyatanya sekarang malah gue yang bener-bener ditinggal....

Tapi Risman layak dapetin ini semua kok. Ternyata perjuangan dia gak gampang buat dapetin tempat di Geologi UI itu. Baru-baru ini gue tahu dari temen-temen kosnya kalo ternyata selama setaun ke belakang dia selalu belajar ngerjain soal setiap hari, puasa senin kamis dan tahajud. Kata temen-temen kosannya buku latihan soal yang tebel banget abis dikerjain sama dia. Ini juga jadi pembelajaran buat gue bahwa usaha yang diiringi dengan doa itu hasilnya maksimal.

Asal lu tau aja ya man, gue sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih banget, sedih banget banget! Tapi gue juga ikut seneng kok. Beneran. Gak nyangka ternyata ada perjuangan berat yang serius lu lakuin dibalik lu yang selalu dateng telat tiap kuliah (SE-LA-LU) dan sikap slengean lu itu. Hebat banget salut banget! Sukses ya man di tempat baru. Intinya sih sekarang kita gak cuma kenal nama. Kita temen. HEHEHEHAHAHAHA. See you on top, my friend! :>

Udah ah besok gue ada kuliah jam 7 nih daaah




chacha 
XO♥XO
P.S: gue bahkan gak punya foto berdua Risman yang bisa dipost disini wkwk

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx