A DROP FOR HOPE

by - January 12, 2016

Alhamdulillah ya Allah seneng banget banget banget akhirnya cita-cita dari kelas 10 terwujud :) :) :) :) :) gue pengen banget donor darah dari kelas 10. Sejak gue liat ada selebaran event donor darah yang mau dateng ke sekolah di bentak. Tapi gak kesampaian mulu karena belum 17 tahun. Awalnya gue pikir donor darah itu cuma bisa kalo ada event-event doang. Makanya gue undur terus. Eh ternyata pas ngomong sama bokap gue, katanya donor darah itu bisa kapan aja tinggal dateng ke PMI. Fyi, sejak SMA papa juga sering donor darah. Katanya gara-gara dulu di sekolah pas kelas 3 dia liat ada unit donor darah dateng ke sekolah dia. Terus dia penasaran. Terus nyoba deh. Eh berlanjut terus sampe kuliah. (Yea I know, like father like daughter :>) Makanya gue makin seneng di rumah ada yang berpengalaman donor darah dan bisa ditanyain segala macem :) terus hari ini gue donor darahnya ditemenin papa. Ditungguin :)

Pas tadi baru sampe PMI ya, gue degdegan wkwkw. Gak tau kenapa tapi degdegan aja. 

c: *sebelum turun mobil* "Aduh papa, uni degdegan."
p: "Degdegan wkwkw. Jangan degdegan nanti tensinya tinggi lho."
c: "Oh iya bener."
p: "Nanti kalo tensinya tinggi bilang aja, iya mbak tadi jalan kaki dari rumah."
c: "YAKALI wkwkwk"

Yaudah deh masuk. Alhamdulillah semuanya lancar. Prosedurnya sama persis kayak yang papa ceritain sebelumnya di rumah. Jadi gue udah ada bayangan sedikit. Secara keseluruhan ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan sangat berkesan. Jelas ini bukan yang terakhir kali :)

Tulisan kaosnya: for a better future, save water drink beer. lol
:) :) :)

Fyi donor darah banyak manfaatnya lho. Salah dua manfaat yang paling baik menurut gue adalah 
Pertama kita jadi lebih sehat. Kenapa? Darah kita diambil sebanyak 350cc. Kita jadi kekurangan darah kan. Nah tubuh kita secara otomatis memproduksi darah baru untuk menggantikan kekurangan darah itu. Kalo kita rutin donor darahnya, maka darah kita pun rutin ter-reproduksi sama darah baru yang segar. Jadi lebih sehat deh. 
Kedua kita bisa sekalian cek kesehatan. Karena setiap darah yang didapat dari pendonor itu harus melalui cek kesehatan dulu. Itu udah prosedur standar. Darah dari pendonor dicek harus bebas dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria sehingga aman digunakan. Enak kan sekalian cek kesehatan hehe

Di postingan ini gue selain mau cerita pengalaman pertama gue donor darah, juga mau ngajak pembaca Call Me Pinky buat ikut donor darah juga. Karena toh kita gak rugi apa-apa kok :)

Udah deh segini dulu. Semoga sedikit darah gue yang gue berikan hari ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan aamiin. Makasih buat yang udah baca :)




chacha
XO♥XO

You May Also Like

1 comment

  1. Sama banget!!! Dari dulu mau banget masa kak ikut donor darah. Terus 2 minggu lalu pas ada donor darah di smakbo, eh ternyata berat aku kurang masa:( Commentnya malah curhat ini wkwkwk.

    ReplyDelete

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx