FAVORITE MOMENTS FROM 2017

by - January 04, 2018

2017.

Jujur gue gak tau mau bikin rangkuman kayak apa untuk tahun 2017. Kalo bisa digambarkan dengan kata-kata, tahun 2017 adalah tahun yang gak ketebak jalannya. Ketika gue merencanakan A, malah B yang kejadian. Terus juga di tahun ini gue seperti diingatkan lagi bahwa gue secinta itu sama Wildlife dan se-gak cinta itu sama Engineering. Hal ini tersadarkan kembali berkat kerja praktek gue di Pertamina bulan Juli 2017 lalu. Gue ceritain aja dikit disini ya.

Waktu gue KP, saat kali pertama gue diajak keliling kilang, gue gak ada perasaan apa-apa. Gak ada emosi apapun. Ya gak seneng, excited atau sedih pun enggak. Kosong. Bisa dibilang gak ada sedikitpun sparkle di mata gue. Terus selama pelajaran di lapangan itu, gue gak mikir apa-apa juga. Otak kosong, hati pun kosong. Beda banget sama gue kalo lagi nonton dokumentasi wildlife di NatGeo Wild. Kalo lagi nonton dokumentasi yang topiknya urgent kayak kepunahan satwa atau kerusakan alam, gue bisa emosional banget sampe kadang nangis. Segitu kebawa perasaannya haha. Eh tapi bukan berarti gue gak bersyukur ya sama semua pengalaman gue selama KP. Di luar KP itu sendiri, gue seneng banget bisa ketemu banyak temen-temen baru dan belajar banyak hal lainnya.

Jujur aja di umur segini emang masa-masanya bingung gak sih hidup mau dibawa kemana. Meskipun umur gue belum 25, tapi quarter-life crisis gue jelas udah dimulai dari sekarang. Yaudah dari situ gue merenung. Entah itu namanya passion atau apa, yang pasti gue gak mau membawa diri gue lebih dalam di bidang teknik ke depannya.



2 highlight lain tentang 2017,

- Ikut serta di event Supporter Gathering WWF Indonesia. Waktu itu gue dateng sendiri. Gak bareng siapa-siapa. Buat introvert kayak gue, ini tuh keluar dari zona nyaman. Mau gak mau harus kenalan sama temen baru, dan itu susah banget ha ha, tapi super worth it! Ilmu-ilmu yang selama ini cuma gue pelajari dari film-film dokumenter NatGeo Wild, sekarang dapet kesempatan untuk dipelajari langsung dari ahli. Priceless banget 😭💖 Event ini juga yang mengingatkan gue kembali bahwa gue secinta itu sama wildlife. Gak nyesel. Pokoknya event berikutnya harus ikut lagi.

- Menyaksikan Roger Federer angkat 2 piala Grand Slam. DUA! Australian Open dan Wimbledon 2017. Setelah puasa gelar Grand Slam selama hampir 5 tahun, akhirnya "buka" juga :) Pas kemenangan di Australian Open 2017, asli gue bahagia banget sampe nangis. Gak nyangka dia bisa menang. Pertengahan musim 2016 Federer mundur dari SEMUA sisa turnamen karena cedera. Dia bahkan gak jadi tampil di Olympic Rio. Begitu comeback di Januari 2017 setelah 6 bulan gak main, langsung nyabet gelar Grand Slam! What a massive surprise 😭💖

Emang deh 2017 tuh gak ketebak. Mari kita lihat kemana hidup akan membawa gue di tahun ini :)







Bersyukur banget sama semua pengalaman yang gue dapet di 2017. Gak bisa ditukar sama apapun :) Memasuki semester pertama di 2018 sesungguhnya adalah semester terakhir gue di kampus. Masih banyak banget stepnya sampai gue dibeba(ST)ugaskan. Siap gak siap ya harus gue hadapi... ha ha ha. Goal gue cuma 1 sih buat 2018, gak muluk-muluk juga; moga kuliah kelar tahun ini aamiin 🙏 Minta doanya ya semoga lancar. Perjalanan masih berlanjut. 






chacha
XO♥XO

You May Also Like

0 comment

Call Me Pinky is an online journal that shares life adventure, dream, and all other random good things. Thank you for taking your time reading this site and for leaving comments. I appreciate that a lot. xx